Rabu, 08 Februari 2017

Alaves Vs Barcelona, Final tidak ideal



Deportivo Alaves memastikan satu tempat di final Copa del Rey musim 2016-17 dengan mengalahkan Celta Vigodi semifinal. Setelah hanya bermain imbang tanpa gol pada leg pertama, Alaves sukses meraih kemenangan tipis 1-0 pada leg kedua yang digelar di markas mereka; Estadio Mendizorroza.

Gol tunggal Edgar Antonio Mendez memastikan Alaves melangkah ke final kompetisi ini untuk kali pertama.

 Final ini nanti akan menjadi final kedua sepanjang sejarah Alaves.
Sebelumnya mereka sudah mencapai final Piala UEFA (sekarang Liga Europa) pada tahun 2000 dan kalah oleh Liverpool secara dramatis.
Laga final nanti akan terlihat tidak ideal, dalam arti perbedaan antara kedua tim sangat tajam.
 Kontrasnya Alaves dengan Barca ini bisa dilihat dalam hampir semua aspek. Dari segi sejarah saja, Barcelonasudah mencapai final Copa del rey 40 kali dalam sejarah mereka.

Dari sisi kekuatan tim, Barcelona jelas jauh diunggulkan dengan para pemain kelas dunia dengan gaji super mahal mereka.
Dari kiper sampai penyerang, Barca dinilai lebih kuat dibanding Alaves.Dari segi ekonomi, ketimpangan antara kedua klub semakin jelas terlihat.
 Musim ini Alaves memiliki bujet sebesar 49,3 juta euro. Itu adalah jumlah yang banyak untuk ukuran tim promosi.

Dengan bujet itu, akan mustahil bagi Alaves untuk mendatangkan pemain berlabel bintang.Sementara itu, Barca adalah salah satu klub dengan bujet terbesar, bukan cuma di Spanyol tapi juga di seluruh dunia.

Untuk musim ini, Barcelona mengumumkan bujet mereka sebesar 695 juta euro, naik dua persen dari musim lalu.
Selisih bujet kedua klub itu adalah 646 juta euro.Head to head kedua tim di ajang La Liga juga sangat kontras. Alaves dan barca sudah bertemu dalam lima duel dua leg (10 pertandingan).

Barcelona selalu berhasil lolos menyingkirkan Alaves. Secara keseluruhan, Barca menang delapan kali dan Alaves menang dua kali meski tak pernah lolos

Namun Alaves tidak akan rendah diri, pun Barcelona tidak akan meremehkan lawan mereka.

Kedua tim tahu benar bahwa semua bisa terjadi di atas lapangan, terlebih lagi di laga final. Barca pasti masih ingat saat Alaves menang 2-1 saat bertandang ke Camp Nou di ajang La Liga musim ini.

Laga final pada 27 Mei nanti mungkin akan terlihat tidak ideal, namun jangan coret dulu peluang Alaves untuk juara. Untungnya, para pecinta sepakbola sudah bisa mulai 'mencicipi' pertandingan final itu pekan ini.

Alaves akan menjamu Barcelona di Estadio Mendizorroza dalam ajang La Liga pada hari Sabtu (11/02) pukul 22:15 WIB. (as/hsw) http://m.bola.net/spanyol/alaves-vs-barcelona-final-tidak-ideal-c322aa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar